Breaking News

3 Kamera Mirrorless Terbaik 

3 Kamera Mirrorless Terbaik 

3 Kamera Mirrorless Terbaik

kamera mirrorless terbaik dan revolusi mirrorless sedang berjalan lancar. Kamera digital yang mengesankan ini mengemas sensor gambar besar ke dalam bodi yang ringkas, menawarkan beberapa kualitas gambar dan video terbaik di pasaran dengan ukuran yang lebih kecil daripada DSLR. Dan karena opsi lensa terus berkembang, beralih ke mirrorless sekarang lebih masuk akal daripada sebelumnya. Di bawah ini kami menguraikan sistem lensa mirrorless-interchangeable terbaik tahun 2020, dari model full-frame untuk profesional hingga opsi anggaran terkemuka. Untuk informasi latar belakang selengkapnya, lihat tabel perbandingan kamera mirrorless kami dan saran pembelian di bawah pilihan.

 

1.Sony Alpha a7R IV

3 Kamera Mirrorless Terbaik 

Kategori: Bingkai penuh

Megapiksel: 61

Berat: 23,5 oz.

Yang kami suka: Kamera mirrorless resolusi tertinggi di pasaran dan pilihan yang bagus untuk fotografi lanskap. 

Apa yang tidak kami lakukan: Mahal dan 61 megapiksel berlebihan bagi kebanyakan orang. 

Lensa: 10 Lensa Besar Sony FE (Bingkai Penuh)

Tepat ketika sepertinya pesaing merek Canon, Nikon, dan sekarang Panasonic mungkin menyusul, Sony merilis Alpha a7R IV. Baru untuk musim gugur 2019, kamera mirrorless yang ramping ini memiliki fitur 61 megapiksel yang sangat mengesankan, jauh melampaui a7R III (42,4 MP) dan Panasonic S1R (47,3 MP) sebagai kamera mirrorless resolusi tertinggi di pasaran. Sony juga meningkatkan autofokus secara signifikan, yang bukan merupakan kekurangan model lama tetapi membuat IV lebih menarik untuk aksi dan video. Tambahkan fungsionalitas yang mudah digunakan, beragam kecepatan video, dan kualitas build premium termasuk penyegelan cuaca, dan ini adalah kamera luar biasa yang akan membuat fotografer yang paling cerdas sekalipun senang.

Pertanyaan besar bagi banyak orang adalah apakah harus membayar Sony a7R IV yang mahal atau menyimpan dengan a7R III yang lebih tua atau Nikon Z 6 di bawah. A7R III saat ini dijual dengan harga $ 1.000 lebih murah dan 42,4 megapikselnya cukup untuk kebanyakan orang — bahkan profesional. Perbaikan fokus otomatis pada IV bagus, seperti fokus otomatis mata waktu nyata saat merekam video, tetapi banyak fitur dan spesifikasi lainnya tetap sama. Untuk pengintip piksel, fotografer lanskap yang serius, dan mereka yang berkantong tebal, IV adalah raja bukit baru, tetapi a7R III dan Z 6 lebih murah dan cukup mumpuni.

2.Nikon Z 6

3 Kamera Mirrorless Terbaik 

Kategori: Bingkai penuh

Ukuran sensor: 864 mm persegi.

Megapiksel: 24,5

Berat: 20,6 oz.

Yang kami suka: Kira-kira setengah dari harga Sony a7R IV di atas.   

Yang tidak kami lakukan: Fokus otomatis dapat ditingkatkan dan pemilihan lensa dudukan-Z terbatas.

Sony Alpha a7R IV di atas mungkin adalah kamera mirrorless serba bisa yang lebih baik dalam hal spesifikasi, tetapi Anda akan kesulitan menemukan nilai yang lebih baik daripada Nikon Z 6. Kamera ramping ini memeriksa hampir semua kotak: ia menawarkan a sensor gambar bingkai penuh, stabilisasi gambar dalam tubuh, pengambilan gambar kontinu cepat pada 12 bingkai per detik, berbagai kecepatan video, dan bodi tangguh yang tertutup cuaca yang dibuat sesuai standar tinggi Nikon. Plus, dengan faktor bentuk yang relatif kecil dan berat 20,6 ons, Anda mendapatkan portabilitas yang jauh lebih baik daripada DSLR full-frame seperti Nikon D750 (26,5 ons) dan D850 yang kokoh (32,3 ons).

Di mana Nikon Z 6 gagal? Fokus otomatisnya solid secara keseluruhan tetapi tertinggal dari persaingan dalam aspek tertentu, dan khususnya pelacakan subjek dan pemfokusan ulang. Dan dalam memilih antara Nikon dan Sony mirrorless, pemilihan lensa membuat perbedaan bagi kami. Lensa Z-mount yang tersedia pada tahun 2020 bagus tapi tidak bagus, dan Sony jauh di depan dalam hal ini (bahkan penawaran awal RF Canon memiliki aperture yang lebih cepat). Tetapi Nikon membuat kemajuan dan opsi lensa mirrorless terus meningkat, dan jika Anda sudah memiliki lensa DSLR Nikon, Z 6 dijual dengan adaptor FTZ yang membuat kaca FX Anda sepenuhnya kompatibel.

3.Panasonic Lumix GX85

Panasonic Lumix DMC-GX85 Mirrorless Micro Four Thirds DMC-GX85WK

Kategori:  Tingkat awal

Ukuran sensor: 225 mm persegi.

Megapiksel: 16

Berat: 15 oz.

Yang kami suka: Nilai luar biasa untuk kamera mirrorless dengan dua lensa.

Apa yang tidak kami lakukan: Lebih sedikit megapiksel dari Sony a6000 di bawah ini.

Baca Juga Artikel Tentang: Daftar Kamera DSLR Terbaik

Selama bertahun-tahun artikel ini ada, kit Panasonic GX85 adalah salah satu nilai terbaik yang pernah kami lihat. Hanya dengan harga di bawah $ 500, Anda mendapatkan kamera mirrorless ringkas dari merek terkemuka yang memiliki fitur video 4K, stabilisasi gambar dalam tubuh, kecepatan pengambilan gambar hingga 10 fps, dan Wi-Fi internal. Mungkin yang paling mengesankan, kit GX85 menyertakan dua lensa: 12-32mm dan 45-150mm, memberi Anda rentang cakupan panjang fokus yang bagus dari sudut lebar hingga telefoto. Kami terutama menyukai ukuran profil rendah 12-32mm, yang beratnya hanya 2,5 ons. Dan merupakan lensa walk-around yang bagus untuk perjalanan dan penggunaan sehari-hari.

Dalam hal pesaing, Sony Alpha a6000 di bawah ini adalah favorit lama. Dan saat ini $ 448 dengan satu lensa kit. Sony memiliki lebih banyak megapiksel pada 24,3 dan sensor gambar APS-C yang lebih besar. Tetapi tidak memiliki fitur modern seperti 4K, stabilisasi gambar bawaan, dan fungsi layar sentuh, yang semuanya menurut kami cukup penting. Secara keseluruhan, keduanya adalah kamera mirrorless yang sangat baik dengan harga yang menarik. Jadi keputusan Anda mungkin tergantung pada preferensi merek dan lensa. Dalam hal ini, menurut kami paket dua lensa dan rangkaian fitur yang lebih lengkap dari Panasonic GX85 sulit untuk dilewatkan.